maklumat_pelayanan_website

1 1 1 1 1 1 1 1 1 1 Rating 0.00 (0 Votes)

PROSEDUR KEBERATAN ATAS PERMINTAAN INFORMASI

DI PENGADILAN AGAMA TEBING TINGGI

SYARAT DAN PROSEDUR PENGAJUAN

1. Pemohon berhak mengajukan keberatan dalam hal ditemukannya alasan sebagai berikut :

    - Adanya penolakan atas pemohonan informasi

    - Tidak disediakannya informasi yang wajib diumumkan secara berkala

    - Tidak ditanggapinya permohonan informasi

    - Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta

    - Tidak dipenuhinya permohonan informasi

    - Pengenaan biaya yang tidak wajar, dan atau

    - Penyampaian informasi melebihi waktu yang diatur dalam pedoman ini

2. Keberatan ditujukan kepada atasan PPID melalui Petugas Informasi oleh Pemohon atau Kuasanya

REGISTRASI

1. Petugas informasi wajib memberikan formulir kepada pemohon untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan

2. Petugas Informasi langsung memberikan salinan formulir keberatan sebagai tanda teria pengajuan keberatan

3. Petugas Informasi wajib mencatat pengajuan keberatan dalam register Keberatan dan meneruskannya keoada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambat-lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan

TANGGAPAN ATAS KEBERATAN

1. Atasan PPID wajib memberikan tanggapan dalam bentuk keputusan tertulis yang disampaikan kepada Petugas PPID dengan tembusan kepada PPID selambat-lambatnya dalam waktu 20 (dua puluh) hari sejak dicatatnya pengajuan keberatab tersebut dalam register keberatan

2. Keputusan tertulis sebagaimana dimaksud sekurang-kurangnya memuat :

    a. Tanggal pembuatan surat tanggapan atas keberatan

    b. Nomor surat tanggapan atas keberatan

    c. Tanggapan/ jawaban tertulis atasan PPID atas keberatan yang diajukan yang berisi salah satu atau beberapa hal sebagai berikut : Petugas Informasi menyampaikan atau mengirimkan keputusan Atasan PPID kepada Pemohon atau kuasanya selambat-lambatnya dalam waktu 2 (dua) hari kerja sejak menerima tanggapan dari Atasan PPID dan ditembuskan ke PPID serta Biro Hukum dan Hubungan Masyarakat Mahkamah Agung.

  • Mendukung sikap atau putusan PPID disertai alasan dan pertimbanganyang jelas;
  • Membatalkan putusan PPID dan/atau memerintahkan PPID untuk memberikan sebagian atau seluruh informasi yang diminta kepada Pemohon dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
  • Memerintahkan PPID untuk menjalankan kewajibannya dalam memberikan pelayanan informasi sesuai dengan Undang-undang dan peraturan yang berlaku dalam jangka waktu tertentu selambat-lambat 14 (empat belas) hari kerja;
  • Menetapkan biaya yang wajar yang dapat dikenakan kepada pemohon informasi

3. Pemohon yang mengajukan keberatan yang tidak puas dengan keputusan atasan PPID berhak mengajukan permohonan penyelesaian sengketa Informasi kepada Komisi Informasi selambat-lambatnya 14 (empat belas) hari kerja sejak diterimanya keputusan atasan PPID.

4. Penanggung Jawab Pelayanan Informasi :

- Bayu Baskoro, S.Sy

- Telp./WhatsApp +6282180387493

email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

PTSP ONLINE

ptsp_online

Thumbnail_Zona-Integritas

Sosial Media

fb-logoinstagram-logoyoutube-logo

Pengunjung Situs

Hari Ini
Minggu Ini
Bulan Ini
Semua
221
3882
8565
285752

Alamat IP Anda: 3.238.235.155
16-05-2021 06:57

Flag Counter

Temukan Kami disini

JAM KERJA PELAYANAN
SENIN s/d KAMIS
Pukul
Jam Kerja
08.00 - 16.30 WIB
Jam Istirahat
12.00 - 13.00 WIB
JUM'AT
Pukul
Jam Kerja
08.00 - 17.00 WIB
Jam Istirahat
12.00 - 13.30 WIB
JAM KERJA PELAYANAN SELAMA RAMADHAN
SENIN s/d KAMIS
Pukul
Jam Kerja
08.00 - 15.00 WIB
Jam Istirahat
12.30 - 13.00 WIB
JUM'AT
Pukul
Jam Kerja
08.00 - 15.30 WIB
Jam Istirahat
12.30 - 13.30 WIB
-
Hari Sabtu, Minggu dan Libur Nasional Tutup
-
Jam Istirahat pada hari Jum'at disesuaikan dengan waktu sholat Jum'at
-
Khusus untuk bulan suci Ramadhan, jam kerja disesuaikan dengan ketentuan yang diatur sesuai Surat PTA. Medan

  • Hj Aminah.jpg
  • Nurhani Lubis.jpg